Mitsubishi Xpander Ternyata mendapatkan sambutan lebih dari positif |
Dunia Low MPV sedang mengalami masa cerah, setelah debut kehadiran Xpander pada ajang Gaikindo International Auto Show 2017 pada 10 Agustus 2017 silam. Kali ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia bisa tersenyum lebar karena produk andalannya laris manis bak kacang goreng, melebihi target yang diharapkan.
“Total penjualan Mitsubishi Xpander setelah peluncuran pada tanggal 10 Agustus 2017 sampai saat ini sudah mencapai 5.000-6.000 unit dengan komposisi 1.700 unit dipesan melalui ajang GIIAS 2017.” ujar Irwan Kuncoro, Direktur Marketing and Sales PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia saat konferensi pers di GIIAS (15/8).
Varian tertinggi paling banyak dibeli
Selain itu, fakta yang diungkap oleh Mitsubishi Indonesia adalah konsumen yang membeli Xpander paling banyak berminat pada varian tertinggi alias Ultimate. Mengapa varian ini paling laris dan digemari oleh konsumen kita?
Melihat fitur dan semua kelengkapannya, pastinya mereka akan mencari yang lengkap sekali bukan. Apalagi, varian ini begitu lengkap dan berikan kemewahan dengan harga yang begitu menggiurkan sekali.
Dengan komposisi penjualan Xpander, sebanyak 60 % dikuasai oleh varian Ultimate dan sebagian diambil oleh varian dibawahnya. Sepertinya, konsumen Indonesia masih suka dengan varian tertinggi.
Dengan komposisi penjualan Xpander, sebanyak 60 % dikuasai oleh varian Ultimate dan sebagian diambil oleh varian dibawahnya. Sepertinya, konsumen Indonesia masih suka dengan varian tertinggi.
Selain itu, transmisi otomatik masih menjadi pilihan utama mereka. Bahkan bisa dibilang populasinya hampir mendominasi transmisi manual. Ini membuktikan kalau konsumen Indonesia masih menyukai transmisi dua pedal ini.
Produksi September dan penyerahan akan dilakukan pada bulan Oktober
Dengan peluncuran yang dilakukan pada 10 Agustus 2017 kemarin. pihak Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia akan memulai produksinya pada bulan September 2017. kemungkinan penyerahan perdana Mitsubishi Xpander sendiri akan dilakukan pada bulan Oktober 2017 mendatang.
Hal ini menjadi semangat baru bagi pihak Mitsubishi Indonesia yang mulai masuk ke segmen LMPV. Dimana pasar ini begitu unik dan dinamis sekali. Bahkan, persaingan yang begitu keras, membuat beberapa produsen harus merasakan pahit dan kerasnya pertarungan di kelas Low MPV.
Tetapi, dengan sambutan positif ini, rasanya Mitsubishi sudah harus bekerja lebih keras lagi. Karena, rival terdekat mereka bisa saja mengeluarkan senjata baru.